Posts

Problematika Jam Tidur

Hai Blog...
Pernah engga sih ngerasain jam tidur ngaco? 
Hmm maksudnya jam tidur lo engga beraturan, siang jadi malem dan malem jadi siang. 
Siangnya tidur, malemnya beraktifitas. 
Gue pernah dan itu engga enak banget rasanya. 
Gue termasuk tipe orang yang sekalinya bangun susah tidur dan sekalinya tidur susah bangun. Lo gimana?
Gue kalo lagi bangun ya susah tidur, tapi sekalinya tidur pasti susah bangun kebluk banget kaya hibernasi. 
Walaupun alarm full volume dan nyalain 5 alarm yang berbeda-beda, tetep aja engga ngefek buat ngebangunin gue. 
Ah engga enak banget rasanya. 
Apalagi ketika lo jadi mahasiswa atau bahkan lo sekarang udah kerja, engga enak lah rasanya kalau jam tidur kacau. 
Cara ngebangunin terbaik gue adalah dengan touch and shake my body. Yap, lo goyang2in aja badan gue and say "Pan bangun pan" sambil goyang2in badan gue atau kasur gue. 
Ini serius, kaya Insomnia gitu deh. 
Enak sih kalau tidur ada temennya, I mean kalau gue tidur ada yang ngebangunin gue. 
Gue punya ceri…

Si Kucing

Image
Si kucing suka tidur Terkadang suka narsis Dan juga berak sembarangan
Aku suka kucing Aku juga suka lele, cumi, udang, ayam, kambing dan ikan yang di bakar ataupun di goreng dan dicampur nasi.  Dimakan sampai habis lalu kubagi dengan si Kucing. 
Si kucing bernama Titik.  Kalau Mbah teriak "Titiiiik, titiiiikk", si kucing berlari menghampiri membawa teman-temannya. 
Kucingnya satu, temannya banyak.  Dirumah Mbah jadi ada 10 kucing, ditambah anak-anak kucing yang dilahirkan di halaman belakang dan di Para (atap rumah). 
Si kucing seringkali membangunkan orang rumah yang tertidur, kadang juga si kucing malah ikut tidur. 
Si kucing ini aneh, gamau ngejar tikus, Maunya dikejar. Aneeeeeh. 
Dan sekarang aku sedang mengembara, kalau ditinggalin, si kucing suka ngajak kucing perempuan agar bisa berduaan lalu bercinta hingga berkembang biak. 
Si kucing mamalia, berkaki empat bersusu enam, banyak susunya.  Dan juga berkumis Wak Doyok. 
Si kucing sekarang sok dewasa, tidak mau di ajak bermain lagi. Ma…

HELLO RAMADHAN!

Alhamdulillah akhirnya bisa ketemu lagi dengan bulan suci dan penuh berkah, bulan yang ditunggu-tunggu, bulan istimewa, bulan diturunkannya Kitab Suci Al-Quran, aaah bulan yang sangat luar biasa, penuh dengan harapan harapan agar menjadi lebih baik di setiap harinya. 
"Ramadhan kali ini sahur masih sendiri? Hahahaha" Basi ih. 
Jodoh adalah urusan Tuhan. Yoi banget. 
Urusan manusia hanyalah beribadah, Ramadhan kali ini mau hatam Al-Quran berapa kali? Ramadhan kali ini jangan sampai kelewat shalat tarawihnya.  Ramadhan kali ini coba berhenti merokok.  Ramadhan kali ini makin semangat ya ibadah dan kerjanya. 
Yang kami butuhkan adalah semangat. Yap! Semangat beribadah. 
Bukankah hal indah jika sesama saudara saling mengingatkan akan kebaikan?
Harapanku di Ramadhan kali ini adalah berhenti merokok dan tidak kelewat shalat tarawih dan puasanya cacap, semoga kita semua sehat selalu. Aamiin Doakan ya!
Apa harapanmu di Ramadhan kali ini? Silahkan comment jika ingin berbagi harapan dan kebaika…

IN DE MOMENTO ABSURDUM

Kunang-kunang
Maling kundang
Bidadari bintang tujuh
Puyer enam belas

Tak terasa hari sudah gelap
Tumbuh-tumbuhan mulai layu
Sayur-mayur sudah laku
Yang tersisa hanya ketupat

Bukankah hidup ini sederhana
Semuanya sama pakai celana dalam
Kami semua sakit kepala
Lalu mencari kopi hitam di rerumputan

Hujan rintik-rintik
Turun perlahan membasahi bumi
Untung saja bumi waterproof
Seperti iklan cat tembok yang kami hapal

Tapi disana ada bola bundar
Ditendang bersamaan di tengah lapang
Lalu pecah kaca pak lurah marah
Diteriaki maling sambil lempar beling

Kami belajar berbicara
Berkomunikasi via udara
Dalam lantunan nada dering lautan
Yang dilapisi ladang kerendahan

Tuan tuan yang abadi
Perempuan perempuan yang gemulai
Anak anak yang bermain
Dan si bapa tua yang asik baca koran di pagi hari

KOPI YANG MERAKYAT

Seperti biasa, ini adalah hari libur nasional dan berarti ini adalah waktunya gue pergi ke warkop.

Gue ga terlalu suka ke cafe kalau lagi bepergian. Maklum sekarang lagi di perantauan mencari jati diri (cieeelah wqwq).

Karena bagi jiwa ragaku di cafe itu sesungguhnya hanya ada sedikit rasa kemanusiaan, dan sangat jelas beda dengan di warkop yang ramah tamah.
Kenapa beda antara cafe dengan warkop?
Lihat saja betapa jauh sekali perbedaan antara harga kopi di warkop dan di cafe. Yang satu 2ribu, satunya lagi 20ribu. Engga perlu dijelasin lah, gue yakin semua tau berapa harga kopi di cafe

Apalagi kalau lo pergi ke cafe baskom bintang. Harganya wow!
Gue maklum, karena di cafe bayar listriknya mahal. Negara berterimakasih kepada cafe. 
Dan asal lu tau, hampir 80% pengunjung cafe adalah individualis. Kenapa? Karena mereka hanya berbicara dengan orang yang mereka kenal saja. Mereka takut jika ada orang yang tak dikenal adalah seorang penjahat. Coba lo pergi ke cafe terus duduk di sekerumunan …

PUISI KEPADA MALAM

Dan malam
Aku menitipkan harapan pada tiap sujudku
Ketika Tuhan datang bersama sunyi dan sepi di sepertiga malamku

Manusia-manusia kebanyakan sedang asyik bermimpi
Akupun ikut bermimpi dalam nyataku
Dalam dinginnya malam

Ketika selimutku semakin menua dan mulai menipis
Perlahan kulitku di cabik-cabik oleh angin jam dua dini hari
Dan di pagi ini kutitipkan rinduku dalam doa

Semoga kamu adalah perempuan pertama yang kutemui setelah ibu

#37

"Aku ingin menjelma menjadi bunyi yang menemanimu ketika sunyi"

WAKTU

Image
Jika waktuku tiba
Tidak ada lagi yang bisa kuperbuat
Langit akan selalu gelap
Beratapkan tanah yang gembur

Batu Nisan kokoh berdiri
Bertuliskan Namaku Bin Bapakku
Tidak ada lagi kebaikan yang bisa kuperbuat
Senyum abadi tersisa di bingkai foto keluarga

Banyak salah dan dosa dalam setiap kehidupan
Maafkan jika selama ini kupernah berbuat salah
Sesekali atau sesering mungkin menyakiti perasaanmu
Maafkan, aku hanya manusia biasa yang tak luput dari rasa salah



SEMUT DAN PEREMPUANKU

Image
Wahai semut,
Berani sekali kau masuk ke kamar itu?

Walau berhari-hari kau diam disitu
Manis perempuan itu tak akan habis.

Kalau sudah waktuku, akan ku usir kau dari kamar itu
Karena aku hanya ingin berdua dengannya.

Wahai semut,
Ada yang ingin kusampaikan padanya.

Tolong sampaikan di setiap pagi
Sampaikan salamku padanya untuk menjalani hari dengan semangat.

Tolong selipkan di setiap mimpinya
Bahwa aku ini mendambanya.


Dan beritahu padanya dengan lembut
Bahwa aku mencintainya.

Terimakasih semut




MALAM

Image
Assalamualaikum. Hai Malam. Hai Kamu. Terimakasih karena sudah menjawab salamku. Kali ini ada yang lebih memikat dan menantangku daripada senja yang pernah kita lalui, adalah malam yang menantangku untuk tetap tidak memejamkan mata untuk tetap terjaga. Beruntung, aku pernah melewati malam bersamamu. Aku ketagihan! Ada yang tidak kusuka dari senja, di kala gelap datang kita harus berpisah. Detik-detik senja terlewati begitu saja. Cahaya hilang, kita pulang.Bersambung.. Mati listrik... Nanti kulanjut ♥