Posts

PUISI KEPADA MALAM

Dan malam
Aku menitipkan harapan pada tiap sujudku
Ketika Tuhan datang bersama sunyi dan sepi di sepertiga malamku

Manusia-manusia kebanyakan sedang asyik bermimpi
Akupun ikut bermimpi dalam nyataku
Dalam dinginnya malam

Ketika selimutku semakin menua dan mulai menipis
Perlahan kulitku di cabik-cabik oleh angin jam dua dini hari
Dan di pagi ini kutitipkan rinduku dalam doa

Semoga kamu adalah perempuan pertama yang kutemui setelah ibu

REZEKI BUKAN SELALU TENTANG GAJI

Tadi malam ketika dingin, aku menelpon Ibu. Aku menceritakan tentang gajiku yang bertambah kepada Ibu.
Bagaimana nak? Gajiku bertambah, tapi segini bu...
Alhamdulillah, jangan pakai tapi, disyukuri ya nak..
Sesungguhnya rezeki itu tidak tergantung oleh gaji. 100 juta sebulan belum tentu itu rezeki yang enak lho..
Kamu masih suka makan cumi goreng kan? Iya bu aku masih suka banget sama cumi, aku jadi kangen masakan ibu..
Ada lho orang yang dulunya pengen makan enak tapi ga mampu beli, sekarang udah mampu beli, eh malah gaboleh sama dokter.
Mau makan manis dilarang sama dokter, katanya takut diabetes.. Mau makan gurih dilarang sama dokter, katanya takut kolestorel.. Mau makan asin dilarang sama dokter, katanya takut hipertensi..
Rezekinya sudah diambil sebagian
Jadi, rezeki itu tidak bisa dibeli.
Bersyukurlah...

#37

"Aku ingin menjelma menjadi bunyi yang menemanimu ketika sunyi"

WAKTU

Image
Jika waktuku tiba
Tidak ada lagi yang bisa kuperbuat
Langit akan selalu gelap
Beratapkan tanah yang gembur

Batu Nisan kokoh berdiri
Bertuliskan Namaku Bin Bapakku
Tidak ada lagi kebaikan yang bisa kuperbuat
Senyum abadi tersisa di bingkai foto keluarga

Banyak salah dan dosa dalam setiap kehidupan
Maafkan jika selama ini kupernah berbuat salah
Sesekali atau sesering mungkin menyakiti perasaanmu
Maafkan, aku hanya manusia biasa yang tak luput dari rasa salah



SEMUT DAN PEREMPUANKU

Image
Wahai semut,
Berani sekali kau masuk ke kamar itu?

Walau berhari-hari kau diam disitu
Manis perempuan itu tak akan habis.

Kalau sudah waktuku, akan ku usir kau dari kamar itu
Karena aku hanya ingin berdua dengannya.

Wahai semut,
Ada yang ingin kusampaikan padanya.

Tolong sampaikan di setiap pagi
Sampaikan salamku padanya untuk menjalani hari dengan semangat.

Tolong selipkan di setiap mimpinya
Bahwa aku ini mendambanya.


Dan beritahu padanya dengan lembut
Bahwa aku mencintainya.

Terimakasih semut




MALAM

Image
Assalamualaikum. Hai Malam. Hai Kamu. Terimakasih karena sudah menjawab salamku. Kali ini ada yang lebih memikat dan menantangku daripada senja yang pernah kita lalui, adalah malam yang menantangku untuk tetap tidak memejamkan mata untuk tetap terjaga. Beruntung, aku pernah melewati malam bersamamu. Aku ketagihan! Ada yang tidak kusuka dari senja, di kala gelap datang kita harus berpisah. Detik-detik senja terlewati begitu saja. Cahaya hilang, kita pulang.Bersambung.. Mati listrik... Nanti kulanjut ♥

PULANG

Image
Perjalanan menuju rumahTapi kata KBBI, itu adalah pulangAku tidak mau pulangAku hanya ingin menuju rumah bertemu Ayah dan Ibu.Di setiap perjalanan pasti selalu ada rinduRindu yang datang dari hatiKubawa sekotak ceritaKuisi dengan rindu hingga penuhSecepatnya aku pulangMembawa sebuah harapan di pertemuanAmbillah segala rindu iniNikmati dengan senyuman manisMelawan rindu itu tidak mudahSeringkali aku teringat rumahSeringkali aku sepiSeringkali aku bosanKusingkirkan urat nadikuSeringkali aku mengatakan rinduSudah kuutarakan perasaankuTidak mudah rasanya sayangDari ujung rambut hingga ujung kakiMeledak semua menghentikan darahBuanglah jauh-jauh tentang maluMalu mengucap rindu kepada OrangtuaAku merindukan kepulanganAku merindukan orangtuaku, sungguh.Aku juga merindukanmu.

MENUJU GELAP

Image
Aku suka senja dan segalanyaGelap menandakan kehangatanKita pernah melewati malamHanya berdua, hanya kitaRimbunnya nurani, sejuknya berbagiTidak ada pilu, hanya kebahagiaanDua puluh empat jam kita bahagiaBerbagi rasa, mengisi rinduKita mulai langkah esok pagiAgar malam ini kau matangkan pikiranmuPikiranku sudah matang di bawah terik matahariTelah matang hanya kepada kamuResapilah rindu iniSentuh dengan perlahan dada iniNikmatilah segala redupnyaHilangkan segala keresahanRindu ini masih hangatNikmatilah dengan nada Dibawah bintang-bintangHangatkan kembali dengan pelukan

MENYAPAMU

Image
Hai. Hello.Dua kata sejuta maknaDengannnya kita bisa menyapa negeriJangan takut melangkah sendiriKita diciptakan menjadi makhluk sosialTapi bukan sosial mediaSapalah negeri iniAda banyak suku dan bahasa di negeri iniAgar mengerti makna hidupKita hari ini belajarBelajar untuk bisa bersatuBercerai berai bukanlah sebuah pilihanSo?Hello Love ♥

BELI PERMEN, KEMBALIAN PERMEN.

Hai Blog! Udah lama nih ga cerita....Jadi gini, kemaren kan gue ke mini market, gue beli permen seharga 3,700. Lumayan buat ngemil kalau lagi liat sunset, sunset di negeri ini jingga, tapi tidak sejingga tanpa dia disampingku blog.Eeaaa bohong bercanda, tapi seriusan di negeri ini sunsetnya luar biasa, kusebut negeri ini negeri sejuta sunset. Biar kekinian gue kasih hastag jadi gini nih #negerisejutasunset. Balik lagi ke mini market tadi, gue bawa uang cuma 5,000 gue bayar ke kasir. Kasirnya cewek blog, cantik sih tapi semua orang di ucapin selamat malam sama dia. Bercanda deh, kalo ada yang pacaran sama kasir, bersyukur ya karena pekerjaan jadi kasir minimarket itu pekerjaan yang halal, bisa ngasih kado ke pacarnya pake uang halal, buat yang jomblo bisa pacarin si mbak ini nih.... Kalo bisa sekalian halalin. Tapi jangan deh, si mbak kasir yang ini udah punya suami katanya hahahaha"Mas, ga ada receh nih. Kembaliannya pake permen aja ya?" Tanya mbak kasir sambil ngebungkus be…